Tol Pejagan-Pemalang Digratiskan, Pengguna Tetap Dijamin Jasa Raharja

Tol Pejagan-Pemalang Digratiskan, Pengguna Tetap Dijamin Jasa Raharja
BELUM JADI: Jalur tol fungsional Pejagan-Gringsing di wilayah Kabupaten Tegal yang belum sepenuhnya jadi namun sudah difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2017. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Tol Pejagan-Pemalan akan difungsikan untuk jalur mudik mulai Kamis (15/6). Jalan tol yang belum sepenuhnya sempurna itu masih digratiskan.

Meski demikian, Tol Pejagan-Pemalang tetap dilengkapi fasilitas penunjang, terutama rest area. Dan yang tak kalah penting, pengguna Tol Pejagan-Pemalang juga mendapatkan perlindungan dari Jasa Raharja dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 20 juta.

Petugas Jasa Raharja Aditya mengatakan, pihaknya akan menanggung biaya perawatan akibat kecelakaan di jalan tol. “Bagi pemudik yang mengalami kecelakaan di jalan tol kita akan tanggung biaya pengobatannya," katanya.

Aditya mengungkapkan, teknis pengurusan pertanggungan tersebut juga tidak sulit. Begitu ada kecelakaan, kepolisian akan melaporkannya ke Jawa Raharja.

"Kemudian kita klarifikasi jika memang benar maka kami akan segera mengeluarkan rekomendasi. Selanjutnya pihak rumah sakit yang akan mengklaimkan kepada kita," jelasnya.

Dengan demikian, kata Aditya, keluarga korban tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Sedangkan untuk korban meninggal, Jasa Raharja akan melakukan survei terlebih dahulu.

"Kalau benar semua, hanya dalam hitungan jam atau hari, pertanggungannya akan ditransfer kepada rekening ahli warisnya," tandasnya.

Aditya menegaskan pertanggungan yang diberikan Jasa Raharja tidak berdasarkan kelas perawatan. Artinya semua kelas akan ditanggung sampai batas maksimal tadi.(muj/zul/jpg)


Tol Pejagan-Pemalan akan difungsikan untuk jalur mudik mulai Kamis (15/6). Jalan tol yang belum sepenuhnya sempurna itu masih digratiskan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News