Jelang Munas, Akbar Pompa Semangat Kader

Jelang Munas, Akbar Pompa Semangat Kader
Jelang Munas, Akbar Pompa Semangat Kader

jpnn.com - JOGJAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang salah satu agendanya memilih Ketua Umum bakal dihelat pada 2015 mendatang. Ketua Dewan Pertimbangan PG Akbar Tandjung mendorong kadernya untuk bersemangat mewujudkan cita-cita partai membangun Indonesia yang lebih baik.

"Dalam rangka persiapan kita menghadapi Munas, marilah membulatkan semangat," tegas Akbar membuka Diskusi Panel Nasional dan temu kader Partai Golkar yang digelar Forum Komunikasi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Seluruh Indonesia, di Jogjakarta, Minggu (7/9).

Diskusi Panel dan temu kader, itu bertajuk "Prospek dan Strategi Partai Golkar dalam Membangun Kekuatan Baru Tahun 2014-2019". Akbar berharap, semoga cita-cita baik membangun partai terlaksana yang ujungnya akan disumbangkan untuk negeri dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang  berdaulat, adil dan makmur.

Dalam kesempatan itu, Akbar juga menyatakan bahwa Partai Golkar akan menjadi penyeimbang. "Dalam politik, check and balance itu penting. Kita di luar pemerintahan memperkuat mekanisme check and balance," kata Akbar.

Sebagai penyeimbang, Akbar melanjutkan, Partai Golkar akan menyampaikan pandangan maupun pemikiran dalam rangka memberikan pendapat. "Yang mengimbangi apa yang dilakukan oleh pemerintah," kata dia.

Dalam Diskusi Panel, itu hadir pengurus DPD Partai Golkar 32 Provinsi di Indonesia, serta beberapa pembicara. Antara lain, Agung Laksono, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso, Idrus Marham, Ade Komarudin, Mahyudin, Nurdin Halid, dan Theo L. Sambuaga.

Agung Laksono sebagai pembicara pertama menekankan bahwa Golkar harus bangkit. "Kita harus mampu membangun Partai Golkar menjadi partai yang modern berbasis kerakyatan," kata Agung. (boy/jpnn)


JOGJAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang salah satu agendanya memilih Ketua Umum bakal dihelat pada 2015 mendatang. Ketua Dewan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News