Jelang Musda Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution Menyampaikan Pesan Mas AHY

Jelang Musda Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution Menyampaikan Pesan Mas AHY
Wakil Bendahara DPP Partai Demokrat Lokot Nasution (kanan) bersama Plt Ketua DPC Partai Demokrat Padang Lawas Tondi Ronitua (kiri) serta pengurus DPP Partai Demokrat Ilham Mendrova dan Syahrial Nasution. Foto: Dokumentasi DPD PD Sumut

jpnn.com, MEDAN - DPD Partai Demokrat Sumatera Utara akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Terkait dengan agenda tersebut, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Demokrat M. Lokot Nasution bertemu dengan sejumlah Ketua DPC Partai Demokrat Sumut di Medan. Pertemuan digelar sejak Rabu (13/10) hingga Sabtu (16/10).

Lokot Nasution juga bertemu dengan dua kandidat yang sudah menyatakan diri siap maju sebagai calon ketua DPD Demokrat Sumut, yakni, Plt. Ketua DPC Padang Lawas Tondi Ronitua dan Plt. Ketua DPC Padang Sidempuan Parlinsyah Harahap.

Lokot Nasution mengatakan kehadirannya dalam rangka menyampaikan pesan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya menyampaikan pesan Ketua Umum, Mas AHY. Ketua umum didampingi Sekjen Teuku Rifky Harsya dan Kepala BPOKK Herman Khaeron telah memberikan arahan kepada saya untuk membangun rekonsiliasi dan konsolidasi Partai Demokrat di Sumut,” kata Lokot kepada wartawan di Medan, Sabtu (16/3).

Hasil pertemuan Kamis (14/10) lalu dengan Tondi dan dilanjutkan dengan Parlinsyah, kata Lokot, terdapat kesepakatan untuk menciptakan kompetisi yang sehat, guyub dan mengedepankan semangat rekonsiliasi di ajang Musda.

Lokot mengatakan, kedua kader muda potensial Demokrat berusia 30-an tahun tersebut siap mengikuti dan patuh apa pun keputusan DPP pada Musda nanti.

Lokot menilai ada semangat para kader untuk maju ke pentas Musda DPD Demokrat Sumut. Ada kader muda usia 30-an hingga tokoh senior berusia 70-an tahun.

Jelang Musda Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution ke Medan untuk menyampaikan pesan Mas AHY.