Jelang Natal dan Tahun Baru, Warga Ramai-ramai Beli Emas

Jelang Natal dan Tahun Baru, Warga Ramai-ramai Beli Emas
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Sejumlah warga Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, berbondong-bondong ramai mendatangi Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Minggu (10/12).

Sebagian dari mereka menyerbu toko perhiasan untuk membeli emas.

Sebagian pedagang PPM menilai tingkat kunjungan pembeli kemarin lebih tinggi dibanding biasanya. Bahkan, sebagian merupakan warga dari luar daerah, seperti Seruyan.

”Sudah mulai ramai sejak pukul 07.00. Warga banyak yang datang membeli perhiasan. Mungkin disebabkan masih suasana gajian dan ini awal bulan, makanya ramai. Mereka membeli emas yang rata-rata kadarnya 375 dan 700, dari harga Rp 260 ribu sampai Rp 445 ribu,” kata Udai, pedagang perhiasan.

Menurutnya, kenaikan tingkat kunjungan terjadi sejak awal Desember lalu. Hal tersebut biasa terjadi setiap tahun menjelang Natal dan tahun baru.

Banyaknya pengunjung juga berimbas pada arus lalu lintas yang macet dan padat.

”Kalau sudah libur begini, pengunjungnya banyak sekali. Bukan hanya dalam kota, dari luar kota pun banyak yang datang, seperti Pangkalan Bun, Seruyan, dan Palangka Raya. Alhamdullillah, rejeki saya lancar minggu ini,” kata Mamat, petugas parkir yang ikut kecipratan rezeki dengan ramainya PPM.

Di sisi lain, menjelang perayaan hari besar keagamaan, harga bahan kebutuhan pokok bergerak naik.

Sejak pagi warga berdatangan ke toko perhiasan. Menurut pedagang emas, setiap tahun jelang Natal dan Tahun Baru memang dagangannya selalu laris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News