Jelang Natal, Tiket KM Kelud Batam-Medan Sudah Habis

Jelang Natal, Tiket KM Kelud Batam-Medan Sudah Habis
Jelang Natal, Tiket KM Kelud Batam-Medan Sudah Habis

jpnn.com - BATAM  - Jelang Natal dan Tahun Baru 2015, tiket Pelni KM Kelud tujuan Batam-Belawan ludes sejak seminggu yang lalu. Untuk keberangkatan Selasa (23/12) hingga Minggu (28/12) sudah tidak ada lagi tiket kapal dari Batam tujuan Belawan di Sumatera Utara.

Kepala Pelni Batam, Hambali mengatakan, penjualan tiket rute tujuan Belawan bahkan sudah ditutup sejak untuk keberangkatan 13 Desember lalu. “Bukan kami yang close tapi oleh sistem dari pusat. Penjualan tiket Pelni kan sekarang ini melalui sistem online,” ujar nya seperti dikutip Batam Pos, Senin (22/12).

Saat ini Pelni, membatasi  jumlah penumpang tanpa tempat tidur (non seat).  Hal itu berbeda dengan tahun sebelumnya karena tidak ada pembatasan penumpang non seat.

Hambali menambahkan, bila datang musim hari besar keagamaan seperti Nataltiba, jumlah penumpang non seat mencapai 4 ribuan. Sedangkan saat ini jumlah penumpang non seat maupun non seat kesemuanya dibatasi hanya sekitar 2600.

“Makanya banyak calon penumpang yang memang tak dapat tiket karena pesannya mendekati hari  keberangkatan serta jumlah penumpang dikurangi atau dibatasi,” terang Hambali.

Keberangkatan KM Kelud dari Batam ke Belawan sendiri sebelum tahun baru terakhir akan berlayar pada hari Minggu (28/12). Setelah tahun baru, KM Kelud akan berlayar lagi dari Batam ke Belawan pada hari Senin (5/1). (jpnn)


BATAM  - Jelang Natal dan Tahun Baru 2015, tiket Pelni KM Kelud tujuan Batam-Belawan ludes sejak seminggu yang lalu. Untuk keberangkatan Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News