Jelang Nataru Harga Kebutuhan Pokok di Cirebon Stabil

Jelang Nataru Harga Kebutuhan Pokok di Cirebon Stabil
TPID Kota Cirebon saat melakukan sidak di pasar tradisional untuk memastikan harga pangan stabil. Foto: ANTARA/Ho Humas BI Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon, Jawa Barat, memastikan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru stabil (Nataru).

"Dari hasil sidak di dua pasar hampir seluruh komoditas pangan harganya relatif stabil," kata Sekretaris TPID yang juga Asda II Perekonomian Kota Cirebon Sumanto di Cirebon, Jumat (20/12).

Sumanto mengatakan, dua pasar yang disidak yaitu Pasar Pagi dan Kanoman hasilnya dari semua pedagang pangan di mana hampir semua mengatakan harga masih stabil.

Namun kata Sumanto, ada dua komoditas pangan yang mengalami kenaikan yaitu cabai merah dan telur ayam ras, akan tetapi tidak terlalu signifikan.

"Semua harganya stabil kecuali dua komoditas yang sedikit mengalami kenaikan yaitu cabai merah dan telur ayam ras," ujarnya.

Selain harga yang stabil, TPID juga memastikan pasokan stok masih mencukupi mulai dari beras premium, medium, bawang merah, putih, daging ayam, sapi, tepung terigu, minyak goreng, cabai rawit dan cabai keriting.

"Tapi kami meminta semua pihak harus tetap waspada dan selalu melakukan pemantauan harga secara intens," katanya.

Sementara Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon Sudono mengatakan inflasi di Kota Cirebon sampai dengan November 2019 terkendali.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Cirebon memastikan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru tak ada kenaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News