Jelang Nataru PT KAI Melayani Tes PCR Khusus Penumpang, Simak Ketentuannya!

Jelang Nataru PT KAI Melayani Tes PCR Khusus Penumpang, Simak Ketentuannya!
Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) PT KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan PT RNI menyediakan layanan RT-PCR di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) PT KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan PT RNI menyediakan layanan RT-PCR di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Adapun layanan RT-PCR membantu calon penumpang untuk memenuhi syarat perjalanan kereta api, khususnya anak dibawah 12 tahun.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunnisa mengatakan bahwa pemeriksaan RT-PCR di stasiun mulai beroperasi pada Kamis 23 Des 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 .

"Jam operasional layanan RT-PCR di Stasiun Gambir berlangsung pada pukul 06.00 - 21.00 WIB dan untuk Stasiun Pasar Senen pukul 05.00 s.d 22.30 WIB," ujar Eva dalam keteranganya, Kamis (23/12).

Eva menjelaskan bagi penumpang anak di bawah 12 tahun yang ingin memanfaatkan layanan tersebut cukup menunjukkan tiket atau kode booking yang telah terbayar lunas.

Daop 1 Jakarta mengimbau para pelanggan yang akan menggunakan layanan RT-PCR di stasiun agar memperhitungkan waktu antara pengambilan sampel PCR dan jadwal keberangkatan KA.

Sebab, hasil RT-PCR paling cepat 12 jam dari pengambilan sampel.

"Hasil test akan diinfokan melalui email atau WhatsApp yang telah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi," jelasnya.

Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) PT KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan PT RNI menyediakan layanan RT-PCR di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News