Jelang Pelantikan Presiden, Begini Pesan Senator NTT Kepada Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin

Jelang Pelantikan Presiden, Begini Pesan Senator NTT Kepada Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin
Senator dari Nusa Tenggara Timur (NTT) Angelius Wake Kako. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Senator dari Nusa Tenggara Timur (NTT) Angelius Wake Kako berharap Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin yang akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden agar komitmen terhadap agenda-agenda kerakyatan yang sudah disampaikan selama masa kampanye. Teristimewa berkaitan dengan Visi Indonesia Unggul.

“Saya melihat masih belum maksimal penguatan Sumber Daya Manusia Indonesia yang ditandai dengan tingginya angka pengangguran terdidik di Indonesia. Berarti ada yang salah dengan tata kelola universitas di mana banyaknya lulusan yang tidak sesuai kebutuhan di pasar kerja,” kata Angelo sapaan Angelius sesaat sebelum pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di Gedung DPD RI, Jakarta, Minggu (20/10).

Pada kesempatan itu, Angelo menilai pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 sebagai momentum berahmat bagi bangsa Indonesia.

Angelo juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama mendukung kerja-kerja Presiden dan Wakilnya selama lima Tahun ke depan untuk membawa Indonesia menjadi negara besar di masa datang.

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Publik DPD RI ini menilai Jokowi pada periode pertama cukup masif menjalankan pembangunan infrastruktur di wilayah Timur Indonesia. Dia berharap pembangunan SDM wilayah Timur Indonesia juga mesti menjadi perhatian serius pada periode kedua.

“Sebab di era revolusi Industri 4.0, kawasan Timur Indonesia masih jauh dari sentuhan sentuhan yang memungkinkan mereka bisa bersaing dalam era keterbukaan saat ini,” kata mantan Ketua Presiden Pengurus Pusat PMKRI ini.(fri/jpnn)

Senator dari NTT Angelius Wake Kako berharap Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin komitmen terhadap agenda-agenda kerakyatan.


Redaktur & Reporter : Friederich


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News