Jelang Pelantikan Presiden Master C19 Bakal Gelar Istighotsah 

Jelang Pelantikan Presiden Master C19 Bakal Gelar Istighotsah 
Pembina Santri Millenial Center (SIMAC) Gus Syauqi Ma’ruf Amin di Kopi Abah Cirebon. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Massa Terang Cahaya atau Master C19 akan menggelar Istighotsah Kubro jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang. 

Kegiatan tersebut akan digelar di Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (17/10) malam dan akan dihadiri puluhan kiai dan habib, salah satunya Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar.

Ketua Dewan Pembina Master C19, Gus Syauqi Ma’ruf Amin menuturkan, istighotsah digelar untuk mendoakan agar bangsa Indonesia dipayungi kedamaian. 

“Sesuai dengan temanya, kegiatan (istighotsah) ini mengetuk langit menebat damai,” ujar Gus Syauqi di Jakarta, Rabu (16/10).

Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden seperti sekarang ini, menurut Gus Syauqi suasana di masyarakat sedikit gaduh. Kegaduhan itu, bisa jadi karena efek suhu politik. 

“Karena itu, sangat tepat bila ada kegiatan yang bisa membuat menyejukkan masyarakat," katanya.

Doa dalam istighotsah dari para kiai sepuh dan habib diharapkan diterima oleh Allah SWT. Dengan begitu, bangsa Indonesia akan mendapatkan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya ancaman dari kelompok radikal yang antidemokrasi, Gus Syauqi mengatakan, ancaman dan potensi itu dimana-mana ada. 
"Antisipasi tetap dilakukan, tidak boleh lengah. Soal keamanan masyarakat juga, masyarakat umum harus sama-sama menjaga," jelasnya.

Istighotsah Kubro yang digelar Master C19 akan dihadiri oleh puluhan kiai dan habaib, serta ribuan jamaah dari Jakarta dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News