Jelang Pemilihan, Carek dan Wacarek Untag Surabaya Dibekali Ini

Jelang Pemilihan, Carek dan Wacarek Untag Surabaya Dibekali Ini
Calon Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya saat menerima pembekalan sebelum pemilihan, Jumat (18/6). Foto: Humas Untag

jpnn.com, SURABAYA - Komite Persiapan dan Penetapan Rektor Untag Surabaya 2021-2025 menggelar pembekalan secara hybrid, yaitu secara tatap muka dan daring melalui zoom, Jumat (18/6).

Ketua KPPR Supangat mengatakan sebelum pembekalan satu bakal calon rektor dan sebanyak tujuh wakilnya diwajibkan mengerjakan pre tes.

"Setelah pembekalan selesai dilanjutkan dengan mengerjakan post tes melalui sistem yang sudah disiapkan panitia," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya Drs Mangapul Silalahi manyampaikan bahwa citra baik Untag Surabaya sebisa mungkin harus dipertahankan. 

"Bacarek dan Warek Untag menerima pembekalan menyusun program kerja. Hal itu harus dipahami karena citra dan kharisma kampus di masyarakat benar-benar terjaga," ucap dia. 

Selanjutnya HR Djoko Soemadjo selaku Sekretaris YPTA Surabaya mengatakan sumber ilmu saat ini tidak hanya didapat dari dalam kampus saja. Namun, ada banyak ilmu yang dapat digali dari luar kampus.

"Misalnya belajar statistik, akutansi, kita dapat melihatnya dan belajar dari internet. Saat ini yang dibutuhkan adalah orang-orang yang ahli dalam bidang teknologi,'' kata dia, melalui sambungan Zoom.

Di sisi lain Bendahara YPTA Surabaya J Subekti memaparkan terkait kebijakan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek).

Pembakalan itu berupa menjaga citra baik kampus dan menjalankan kebijakan Mendikbudristek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News