Untag Jakarta Salurkan Ribuan Face Shield ke Sejumlah Rumah Sakit

Untag Jakarta Salurkan Ribuan Face Shield ke Sejumlah Rumah Sakit
Wakil Rektor I UTA '45 Jakarta, Rajesh Khana, Kamis (6/8) di sela penyerahan face shield ke Rumah Sakit Satya Negara, Jakarta Utara. Foto: Untag

jpnn.com, JAKARTA - Universitas 17 Agustus 1945 (UTA '45) Jakarta menyalurkan bantuan ribuan face shield ke sejumlah rumah sakit di Ibu Kota. Hal ini mereka lakukan guna membantu dan melindungi para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan lainnya, dari paparan virus corona.

Refilled face shield tersebut merupakan hasil buatan mahasiswa Fakultas Teknik UTA '45 yang mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN).

“Ini merupakan kegiatan KKN mahasiswa. Saat kondisi Covid-19 ini, para mahasiswa diwajibkan melihat kondisi lingkungannya, dan membantu,” kata Wakil Rektor I UTA '45 Jakarta, Rajesh Khana, Kamis (6/8) di sela penyerahan face shield ke Rumah Sakit Satya Negara, Jakarta Utara.

“Kebetulan di kondisi masa pandemi para mahasiswa berinisiatif, temuan ini dari Fakultas Teknik, refilled face shield. Jadi kacanya bisa dibuka diganti lagi, bisa di-refilled. Konsep ini telah dibuat Fakultas Teknik dan formulanya dibagikan ke seluruh mahasiswa yang mengikuti program KKN,” imbuh dia.

Menurut Rajesh, pemberian bantuan face shield sebagai wujud kepedulian dunia pendidikan terhadap dunia kesehatan. Terutama semasa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Sehingga, diharapkan para tenaga kesehatan bisa tetap sehat dan menjalankan tugasnya menangani pasien Covid-19 dengan sebaik mungkin. Hingga akhirnya, kian banyak masyarakat atau pasien yang terinfeksi virus corona yang bisa dirawat hingga pulih.

“Ini bagian dari sumbangsih Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, untuk tenaga perawat (dan tenaga kesehatan lainnya) yang sudah berkorban membantu kita 24 jam tanpa henti. Kita bisa berbagi membantu minimal untuk kepentingan masyarakat banyak,” jelasnya.

Face shield didistribusikan ke-12 rumah sakit dan klinik di kawasan Jakarta serta Tangerang. Di antaranya RS Satya Negara, RS Royal Progress Sunter, Klinik Syifa, dan RS Bethsaida Gading Serpong.

Universitas 17 Agustus 1945 (UTA '45) Jakarta menyalurkan bantuan ribuan face shield ke sejumlah rumah sakit di Ibu Kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News