Jelang Pemilu 2024, CentennialZ: Suara Gen Z Tidak Bisa Dibeli

Jelang Pemilu 2024, CentennialZ: Suara Gen Z Tidak Bisa Dibeli
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menungkapkan generasi milenial mendominasi pemilih pada Pemilu 2024. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Generasi Z CentenialZ menggelar Festival Gen Z 2023 di MNC Conference Hall pada Sabtu (8/7).

Mengawali Festival Gen Z 2023, Chairman CentennialZ Dinno Ardiansyah menyampaikan digelarnya acara ini merupakan momentum kebangkitan Generasi Z untuk naik kelas.

“Berawal dari komunitas, saat ini CentennialZ sudah menjadi perkumpulan dan selanjutnya kami bergerak untuk menjadikan CentennialZ sebagai sebuah yayasan yang berfokus pada media dan wirausaha, untuk bersama-sama naik kelas,” ucap Dinno.

Dinno menyebutkan ada tiga fokus isu yang menjadi tantangan Generasi Z saat ini.

Ketiga isu ini menyangkut biaya hidup yang tinggi, akses penunjang karir yang terbatas, serta permasalahan tentang kesenjangan atau kemiskinan.

“Walaupun ada berbagai isu lain, tapi tiga poin ini yang paling dekat dengan Gen Z. Maka dari itu, kami menghadirkan narasumber dari berbagai background dan multi keahlian untuk ngulik isu yang kita resahkan dan mungkin akan dapat insight dari Gen Z,” tutur Dinno.

Selain soal pemberdayaan Generasi Z, dalam rangkaian acara Festival Gen Z, Dinno juga menyinggung soal Pemilu yang sudah di depan mata.

Dia menegaskan Generasi Z harus menjadi bagian dari Pemilu 2024 dengan rasional dan melawan politik uang.

Satu-satunya cara untuk menjawab persoalan ekonomi ke depan adalah jangan sampai menjual suara pada loket yang salah saat momentum Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News