Jelang Pemilu 2024, Sektor Percetakan Mulai Bergeliat

Jelang Pemilu 2024, Sektor Percetakan Mulai Bergeliat
Pameran Makassar Printing Expo 2022. Foto: Macz Print Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Penjualan mesin percetakan digital serta bisnis reklame periklanan mengalami peningkatan signifikan pada akhir-akhir ini. Peningkatan itu disinyalir mendekati tahun politik atau Pemilu Serentak 2024.

Pengusaha percetakan di Makassar Taufiq Alwi mengatakan sejumlah kader partai politik, calon kepala daerah, hingga calon presiden sudah melakukan sosialisasi lebih awal melalui beberapa media alat peraga kampanye.

Taufiq Alwi menyampaikan saat ini merupakan kesempatan yang tepat bagi para pelaku usaha percetakan untuk bangkit kembali setelah lama berpuasa selama masa pandemi.

"Dua tahun masa pandemi tentunya memukul banyak sektor usaha khususnya industri percetakan. Selama ini, kami banyak dihidupi dari orderan promosi event-event yang pada saat masa pandemi hampir tidak pernah lagi digelar," kata dia dalam siaran pers, Kamis (8/9).

Pemilik Macz Print Makassar itu menyampaikan rekan-rekan pengusaha periklanan juga mengamini hal tersebut saat ia jumpai di pameran Makassar Printing Expo 2022 yang digelar pekan lalu.

"Alhamdulillah keadaan mulai normal kembali dan kami langsung diperhadapkan dengan agenda Pemilu 2024 yang merupakan kesempatan besar industri percetakan untuk meraup omzet yang lebih besar," tutur dia.

Terpisah, distributor mesin percetakan digital Ilham Iskandar nengatakan pameran yang berlangsung pekan lalu mendapat respons positif dari sejumlah kalangan.

Direktur Utama CV. Aditya Inti Pratama itu menjelaskan pameran itu menghadirkan berbagai teknologi terbaru indsutri percetakan digital.

Tahun ini dianggap sebagai kesempatan terbaik bagi para pelaku usaha percetakan untuk bangkit kembali setelah lama berpuasa selama masa pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News