Jelang Pendaftaran PPPK 2021, Guru Honorer Heboh soal Tes Bakat Skolastik

Jelang Pendaftaran PPPK 2021, Guru Honorer Heboh soal Tes Bakat Skolastik
Jelang pendaftaran PPPK 2021, sejumlah guru honorer mempersiapkan diri dengan ikut bimbel. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 pada Mei mendatang, guru-guru honorer mendapatkan tawaran bimbingan belajar menghadapi tes bakat skolastik.

Pasalnya, berkembang informasi di lapangan kalau ujian seleksi PPPK nanti ada tahap  tes bakat skolastik.

"Ini di kalangan guru masih ramai dengan ujian skolastik. Soalnya awal-awal sosialisasi, Kemendikbud menyampaikan ada ujian skolastik juga," kata Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat kepada JPNN.com, Rabu (14/4).

Dia menyebutkan, sudah ada guru honorer yang ikut bimbel skolastik. Ini karena semangat mereka untuk lulus PPPK begitu besar.

Menurut dia, ujian skolastik cukup rumit sehingga guru-guru butuh bimbingan khusus.

Sementara bimbel PPPK yang difasilitasi Kemendikbud hanya fokus pada kompetensi bidang.

"Informasi simpang siur ini bikin guru-guru resah. Sebagian besar masih berpatokan pada sosialisasi Kemendikbud Desember 2020," tuturnya.

Senada itu Dudi Abdullah, pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut mengungkapkan pada seleksi PPPK 2019, tidak ada tes bakat skolastik.

Jelang pendaftaran PPPK 2021, guru-guru honorer berburu bimbel untuk menghadapi tes bakat skolastik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News