JPNN.com

Jelang Pertemuan Jong Un - Trump, Korut Tebar Ancaman

Senin, 25 Februari 2019 – 14:56 WIB Jelang Pertemuan Jong Un - Trump, Korut Tebar Ancaman - JPNN.com

jpnn.com, PYONGYANG - Pertemuan kedua Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sudah di depan mata. Menjelang momentum penting itu, Pyongyang menegaskan tidak ingin pulang dari Vietnam dengan tangan hampa.

Korut tidak ingin Trump hanya mengumbar janji seperti dalam pertemuan perdana di Singapura tahun lalu.

"Jika pertemuan pekan ini berakhir tanpa hasil, rakyat AS tidak akan pernah bisa menghindari ancaman keamanan yang membuat mereka panik." Demikian bunyi pernyataan resmi pemerintah sebagaimana dilansir KCNA.

Kemarin pagi, Minggu (24/2), Jong-un dan rombongannya bertolak ke Hanoi. Putra mendiang Kim Jong-il itu menumpang kereta api kepresidenan.

Diperkirakan, perjalanan dari Korut ke Vietnam membutuhkan waktu sekitar 2,5 hari. Mereka akan tiba di ibu kota Vietnam tepat di hari pertemuan pada 27 Februari. Rencananya pertemuan berlangsung dua hari.

Dalam rombongan, Jong-un mengajak adik perempuannya, Kim Yo-jong. Dia juga ditemani para pejabat senior Korut. Di antaranya, Kim Yong-chol (mantan kepala intelijen), Ri Su-yong (ajudan senior partai), Menlu Ri Yong-ho, dan Menhan No Kwang-chol. (sha/c10/hep)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...