Jelang Pidato Kenegaraan Presiden, Panser Anoa Disiagakan di Belakang Gedung Nusantara

Jelang Pidato Kenegaraan Presiden, Panser Anoa Disiagakan di Belakang Gedung Nusantara
Arsip Foto - Gedung Nusantara di dalam Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/11/2015). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pras.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak dua Panser Anoa dan kendaraan taktis milik TNI disiagakan untuk mengawal jalannya Sidang Tahunan MPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (16/8) pagi ini.

Kendaraan militer milik TNI itu dikerahkan dalam rangka pengamanan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR/DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN 2022.

Jelang Pidato Kenegaraan Presiden, Panser Anoa Disiagakan di Belakang Gedung NusantaraPanser Anoa dan kendaraan taktis milik TNI disiagakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin. Foto: Imam Budilaksono

Dua Panser Anoa tersebut terparkir di belakang Gedung Nusantara sebagai lokasi sidang tahunan tersebut.

Sementara itu, akses jalan di depan Gedung Nusantara, tepatnya Jalan Gatot Subroto, ditutup untuk umum.

Jalur tersebut khusus digunakan untuk kendaraan tamu undangan VVIP, seperti, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin serta pejabat lainnya yang akan menghadiri sidang tahunan.

Akses jalan di depan Gedung Nusantara juga dijaga oleh aparat gabungan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI yang berjaga sejak Senin pagi.

Petugas kesehatan beserta mobil ambulans seperti dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Paspampres juga tampak bersiaga di belakang Gedung Nusantara.

Aparat keamanan juga menutup sementara akses jalan di depan Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta selama Sidang Tahunan MPR digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News