Jelang Pilgub Jatim, Selebaran Bertebaran di Jalan

Jelang Pilgub Jatim, Selebaran Bertebaran di Jalan
Selebaran cagub –cawagub Jatim tersebar di sepanjang jalan raya di Kecamatan Pacitan dan Kebonagung meski memasuki masa tenang, Minggu (24/6). Foto: Loditya Fernandez/Radar Pacitan/JPNN.com

jpnn.com, PACITAN - Jelang Pilgub Jatim, bertebaran selebaran di sejumlah ruas jalan di kawasan Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan.

Diduga, bahan kampanye cagub – cawagub Jatim itu disebar saat dini hari. Kondisi itu dikeluhkan lantaran sudah masuk masa tenang pilgub.

’’Subuh-subuh kok mendadak nemu selebaran mambrak (banyak, Red) di depan rumah,’’ kata Tyas Mei Sungkono, salah seorang warga Desa Sirnoboyo.

Tyas mengaku tak tahu-menahu siapa yang mengirim. Bahkan, tetangga sekitar rumahnya sekalipun. Dia menduga disebar dini hari. Sebab, sebelumnya tak ada. Di sejumlah titik lain juga ditemukan kalender. ’’Banyak, ada brosur dan kalender,’’ imbuhnya.

Kejadian tersebut tidak hanya terjadi di kawasan Desa Sirnoboyo. Hampir sebagian besar desa di wilayah Kecamatan Pacitan dan Kebonagung. Terutama di pinggir jalan raya. Dari informasi yang dihimpun, kejadian serupa juga terjadi di Kabupaten Mojokerto.

Tepatnya sepanjang jalan raya nasional di Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto. Kejadian tersebut bahkan menjadi viral di sejumlah grup media sosial (medsos) Pacitan. Tidak jarang komentar batal memilih muncul.

Kondisi itu diakui Ketua Panwaslu Pacitan Berti Stevanus. Dia mengaku mendapat laporan Minggu (24/6) pagi bersamaan digelarnya penertiban alat peraga kampanye (APK) saat masa tenang melalui panwascam.

Hanya saja, laporan yang diterimanya, kejadian tersebut baru terjadi di wilayah Pacitan kota. ’’Sampai saat ini laporan yang masuk dari panwascam baru wilayah Pacitan kota, ’’ ungkapnya.

Panwaslu memburu penyebar selebaran bahan kampanye cagub – cawagub Jatim yang ditemukan di sejumlah ruas jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News