Jelang Pilkada Medan 2020, Menantu Jokowi Sambangi Kantor NasDem Sumut

Jelang Pilkada Medan 2020, Menantu Jokowi Sambangi Kantor NasDem Sumut
Bobby Nasution salam komando dengan Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar usai silaturahmi, Selasa (10/9). Foto: sumutpos

jpnn.com, MEDAN - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution tengah bersiap maju di Pilkada Medan 2020. Berbekal restu dari Jokowi, suami Kahiyang Ayu, itu pun mulai bersilaturahmi dengan partai politik (parpol).

Pada Selasa (10/9) kemarin, dia menyambangi kantor DPW Partai NasDem Sumut di Jalan Mongonsidi.

Bobby menyebut, mertuanya tidak pernah mengarahkan anak-anaknya untuk berpolitik atau berbisnis. Menurut Bobby, maju tidaknya, dia pada Pilkada Medan, karena keputusannya sendiri.

“Setuju nggak setuju, itu tergantung saya. Bapak (Jokowi) selalu sampaikan, tergantung anak-anaknya. Bapak tidak pernah menetapkan mau politik, mau bisnis, bapak nggak pernah, tergantung anaknya mau menentukan apa,” ujar Bobby.

Kedatangan Bobby itu disambut langsung Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar serta Ketua DPD NasDem Medan, Afif Abdillah. Turut mendampingi Bobby, Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar, Doli Sinomba Siregar yang juga paman Bobby.

Disebutkannya, selama ini komunikasi politik di Nasdem tingkat provinsi dan Kota Medan sudah berjalan dengan baik. “Bersilaturahmi (bertatap muka) secara langsung baru ini. Tidak ada pembicaraan khusus, kita bicara politik sedikit aja, tukar pikiran di Nasdem ini,” ungkapnya.

Bobby juga menganggap, sejumlah partai politik adalah bagian dari keluarganya. Secara spesifik, diakuinya ada 5 partai yang memiliki kedekatan dengannya secara pribadi. “Di Sumut keluarga semua. Contoh, di Nasdem ada kakak saya, di Golkar ada tulang saya, di Hanura ada tulang saya, dulu di Gerindra ada adik kandung dari almarhum ayah saya, di PDIP ada ayah mertua, pak Jokowi,” ujar Bobby.

Dalam pertemuan dengan pengurus Nasdem, diakuinya ada berbicara mengenai politik, meskipun sedikit. “Kita bicara politik sedikit aja, tukar pikiran di Nasdem ini. Kakak saya keluarga besar atau bagian dari Nasdem, kakak saya itu kader Nasdem, anggota DPRD tingkat provinsi,” ungkapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution tengah bersiap maju di Pilkada Medan 2020. Berbekal restu dari Jokowi, suami Kahiyang Ayu, itu pun mulai bersilaturahmi dengan partai politik (parpol).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News