JPNN.com

Tiga Pesan BJ Habibie Masih Terngiang di Telinga Aji Santoso

Rabu, 11 September 2019 – 19:30 WIB Tiga Pesan BJ Habibie Masih Terngiang di Telinga Aji Santoso - JPNN.com
Kapten Timnas Indonesia Aji Santoso bersalaman dengan BJ Habibie. Tampak di depannya Widodo C Putro. Foto: Dok pribadi Aji Santoso

jpnn.com, JAKARTA - Kepergian Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi pelatih sekaligus mantan Kapten Timnas Indonesia, Aji Santoso.

Kata-kata bijak dari Presiden yang jago teknologi itu masih terngiang di telinganya saat ini. Aji bercerita, dirinya sempat bersalaman dan berada di samping Habibie saat Timnas Indonesia akan dilepas ke SEA Games 1999 di Brunei Darussalam.

"Beliau yang melepas kontingen Indonesia, beliau seorang yang sangat bijak, tutur katanya dulu yang diucapkan bisa membakar semangat para atlet Indonesia," katanya, saayt dihubungi Rabu (11/9) malam.

Ada tiga pesan yang selalu diingatnya sampai saat ini, salah satunya ialah sebutannya kepada para atlet sebagai pahlawan bangsa.

"Kalian semua adalah pahlawan-pahlawan bangsa, prajurit di bidang olah raga yang harus memastikan panji merah putih berkibar di luar sana, berjuang untuk mengumandangkan Indonesia Raya di negeri orang," kata Aji

Selain itu, pesan lain yang masih diingat betul oleh Aji ialah agar bangsa Indonesia bisa menunjukkan prestasi tinggi, di tengah kondisi bangsa yang saat itu sedang berusaha bangkit dari turbulensi akibat krisis 1998.

"Jaga marwah bangsa Indonesia, jaga lambang Garuda Kita," ucap Aji dengan nada berat.

"Bangsa Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa, semoga husnul khotimah," imbuh Aji

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...