Legenda Persebaya Sebut Tekad Anies Bangun Stadion di Makassar Layak Diapresiasi

Legenda Persebaya Sebut Tekad Anies Bangun Stadion di Makassar Layak Diapresiasi
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kiri) saat memimpin latihan beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan telah membuktikan keseriusannya membangun Mattoangin International Stadium langsung di hadapan para suporter PSM Makassar, Sabtu (18/11).

Capres nomor urut 1 itu menegaskan akan membangun stadion bertaraf internasional di Makassar seperti yang pernah dilakukannya di Jakarta.

Anies bahkan memamerkan maket dan desain stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium tersebut di hadapan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar.

“Kita serius ingin membangun stadion di sini (Makassar). Bahkan kita tunjukkan rancangan dan maketnya. Stadion ini dibangun dengan standar FIFA, stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton," jelas Anies yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Legenda Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan Makassar mempunyai sejarah panjang sepak bola. Karena itu, sangat layak memiliki stadion kelas dunia sendiri.

“Stadion Mattoangin sudah tidak ada. Kalau ada rencana membangun kembali Stadion Mattoangin saya kira luar biasa," kata dia.

Hal itu disampaikannya menyangkut janji kampanye capres Anies Baswedan membangun Mattoangin International Stadium jika terpilih nanti.

Stadion tersebut diklaim akan memiliki kualitas setara dengan Jakarta International Stadium yang dibangun ketika Anies menjabat sebagai gubernur DKI. 

Anies Baswedan telah membuktikan keseriusannya membangun Mattoangin International Stadium langsung di hadapan para suporter PSM Makassar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News