Legenda Persebaya: Anies Baswedan Sudah Terbukti Pencinta Sepak Bola

Legenda Persebaya: Anies Baswedan Sudah Terbukti Pencinta Sepak Bola
Capres Anies Baswedan saat berkunjung ke Makassar dan bertemu dengan para fan sepak bola setempat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Legenda Persebaya Surabaya Ibnu Grahan menyebut calon presiden Anies Baswedan sudah membuktikan diri sebagai pencinta sepak bola.

Pembangunan Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar yang dicanangkan Anies pun mendapat dukungan dari Ibnu.

"Pak Anies Baswedan sudah membangun JIS (Jakarta International Stadium) di Jakarta. Di Jakarta juga, di era Pak Anies, banyak lapangan atau stadion yang diperbaiki. Ini menggambarkan Pak Anies sebagai pencinta sepak bola di Indonesia,” ujar Ibnu, Minggu (19/11).

Dia menilai dengan dicanangkannya pembangunan stadion di Makassar oleh Anies, menunjukkan perhatian Anies terhadap pengembangan sepak bola di tanah air.

“Kinerja dan kecintaan Pak Anies terhadap sepak bola sudah terlihat (JIS) dan sekarang digunakan untuk Piala Dunia U-17. Itu belum lapangan lapangan lain yang menyebar di Ibu Kota Jakarta, seperti lapangan di Ingub Klender, Kemanggisan, Kemayoran dan sebagainya,” kata Ibnu yang kini berada di PSF Academy.

“Semoga selain di JIS, terus nanti di Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar, stadion berstandar FIFA bisa dibangun di banyak tempat di Indonesia, sehingga pengembangan sepak bola di Indonesia makin maju,” imbuhnya.

Menurut Ibnu, stadion yang bagus sangat penting dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Kalau ada stadion yang bagus, pasti ada kompetisi. Kalau ada kompetisi, pembinaan pemain makin jelas, baik SSB, akademi, maupun klub. Mudah-mudahan stadion-stadion yang dicanangkan Pak Anies ini berjalan lancar,” katanya. (*/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Rencana Anies Baswedan membangun Mattoangin International Stadium menjadi perhatian para pelaku sepak bola.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News