Jelang Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Begini Target PSSI Buat Timnas Senior

Jelang Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Begini Target PSSI Buat Timnas Senior
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam. ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas senior Indonesia akan segera memulai perjalanannya dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadwal terdekat, mereka akan menghadapi leg pertama kontra Taiwan pada 7 September mendatang, dan leg kedua pada 12 Oktober nanti.

Play-off ini akan menjadi jalan pertama Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023. Tahapan tersebut harus dijalani Indonesia karena dalam kualifikasi Piala Asia 2023 yang dibarengi dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, UEA, Juni lalu, Indonesia gagal total.

"Kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal untuk pertandingan melawan Taiwan karena kami ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Untuk itu, PSSI pun menyiapkan timnas yang sebelumnya sudah dilakukan regenerasi oleh Shin Tae Yong dengan banyak memainkan pemain muda selama di Dubai, UEA, Juni lalu.

"TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan," tandasnya.(dkk/jpnn)

PSSI punya target tersendiri untuk timnas Indonesia jelang menghadapi play-off Kualifikasi Piala Asia 2023


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News