PSSI: TC Timnas Indonesia Mulai 1 Agustus, Shin Tae Yong Pantau dari Korsel

PSSI: TC Timnas Indonesia Mulai 1 Agustus, Shin Tae Yong Pantau dari Korsel
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021). Foto: ANTARA/HO-PSSI/am

jpnn.com, JAKARTA - PSSI selesai menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong terkait persiapan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

PSSI diwakili oleh anggota Exco Endri Erawan serta Direktur Teknik Indra Sjafri.

Saat ini, menurut PSSI, Shin Tae Yong masih berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check-up. Dia direncanakan kembali ke Indonesia pada Agustus mendatang.

"Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu. Selain itu, kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas pada 1 Agustus mendatang," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Jumat (16/7).

Yunus menjelaskan bahwa peta jalan atau road map dari Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia mengalami perubahan. Penyebabnya karena kompetisi Liga 1 2021/2022 belum bisa berjalan.

"PSSI awalnya berharap Shin Tae Yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari. Namun, karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi," ucapnya.

Waktu izin selama 28 hari yang diberikan kepada eks Pelatih Timnas Korea Selatan itu dibagi dalam dua tahap, yakni 14 hari untuk karantina dan 14 hari berikutnya untuk check-up perkembangan kesehatannya.

"Shin Tae Yong akan datang ke Jakarta pada 5 Agustus mendatang. Nantinya Shin Tae Yong akan memantau training camp (TC) secara virtual terlebih dahulu karena yang bersangkutan masih di Korea Selatan," tandasnya. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong sudah menggelar pertemuan dengan PSSI terkait kondisinya saat ini yang berada di Korsel


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News