Jelang Polandia vs Inggris, Begini Wejangan Southgate Buat Anak Asuhnya

Jelang Polandia vs Inggris, Begini Wejangan Southgate Buat Anak Asuhnya
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate (kanan). Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, WARSAWA - Inggris dijadwalkan bakal menantang tuan rumah Polandia di Stadion PGE Narodowy pada matchday keenam Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Tim Tiga Singa jelas diunggulkan melawan Polandia. Inggris datang dengan bekal lima kemenangan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hasil itu menempatkan anak asuh Gareth Southgate untuk sementara duduk di peringkat pertama Grup I dengan 15 poin hasil dari lima kali menang.

Meski diunggulkan menang kontra Polandia, Southgate meminta anak asuhnya tidak jemawa dan tetap fokus menghadapi laga itu.

Mantan pelatih Middlesbrough ini menganggap Polandia merupakan lawan kuat Inggris di Grup I.

"Kami sedang berada dalam tren kemenangan. Berbekal skuad yang sangat bagus kami tidak mau cepat puas. Laga melawan Polandia adalah ujian bagi kami. Kami termotivasi untuk menang," ungkap Southgate dilansir dari Goal Internasional.

Pelatih Polandia Paulo Sousa di sisi lain mengaku sudah mempersiapkan strategi guna menghadapi Inggris. Meski sadar kalah kualitas dari Tim Tiga Singa, Sousa tetap optimistis skuadnya bisa menyulitkan Harry Maguire dan kolega.

Sousa bakal mengandalkan Robert Lewandowski di laga nanti. Pemain berusia 33 tahun itu diharapkan menjadi momok mematikan lini belakang Inggris.

Menjelang pertandingan Inggris melawan Polandia, Kamis (9/9) dini hari WIB. Pelatih Inggris Gareth Southgate memberikan sedikit wejangan bagi anak asuhnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News