Jelang PON XX, Perbakin dan Kodam Cenderawasih Kompak Lakukan Ini

Jelang PON XX, Perbakin dan Kodam Cenderawasih Kompak Lakukan Ini
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang diperuntukkan bagi semua masyarakat di Lapangan Tembak Perbakin Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (15/9/2021). Foto: Penerangan Kodam Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Dalam rangka menyukseskan PON XX, Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) dan Kodam XVII/Cenderawasih kompak menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (15/9/2021).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono berkesempatan secara langsung meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang diperuntukkan bagi semua masyarakat.

“Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Perbakin dan Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Jayapura dan dalam rangka menyukseskan PON XX,” terang Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam juga menjelaskan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Jayapura, namun juga di beberapa wilayah seperti di Kabupaten Keerom yang saat ini juga masih berlangsung kegiatan vaksinasi.

“Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi tersebut kita terapkan strategi jemput bola ke desa-desa dan kampung-kampung agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan vaksinasi. Diharapkan prosentase cakupan vaksinasi dapat mencapai 75% di Provinsi Papua,” kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam menjelaskan kegiatan serbuan vaksinasi di Lapangan Tembak Perbakin ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut turut hadir Ketua Perbakin Pengprov Papua Jhoni Banua Rouw, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kakesdam/ XVII Cenderawasih Kolonel Ckm dr I Nyoman Linggih, Karumkit Tk II Marthen Indey Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria dan Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Candra.

Untuk menyukseskan PON XX, Perbakin dan Kodam XVII/Cenderawasih kompak melakukan ini, simak penjelasannya.