Laksamana Yudo Sambangi Serbuan Vaksinasi TNI AL di Mataram

Laksamana Yudo Sambangi Serbuan Vaksinasi TNI AL di Mataram
KSAL Laksamana Yudo Margono (kedua kanan) beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyambangi Serbuan Vaksinasi TNI AL di Mako Lanal Mataram, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, MATARAM - Dalam rangka pencapaian herd immunity secara nasional, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyambangi Serbuan Vaksinasi TNI AL yang dilaksanakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram.

Serbuan Vaksinasi ini berlangsung di Mako Lanal Mataram, Jalan Malomba No. 02 Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/9).

Turut mendampingi KSAL dalam kunjungannya di Mataram di antaranya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Asrena KSAL Laksda TNI Abdul Rasyid K, Aspers KSAL Laksda TNI Irwan Achmadi, dan Aslog KSAL Laksda TNI Puguh Santoso, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala BNN NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam dan Kajati NTB Tomo.

Laksamana Yudo menyampaikan TNI Angkatan Laut bersama Pemerintah dan TNI-Polri akan terus berfokus dalam penanganan Covid-19 agar pemulihan ekonomi nasional segera terwujud dan seluruh warga masyarakat Indonesia dapat tervaksin seluruhya baik masyarakat yang tinggal di kota, di desa, di pesisir pantai maupun yang di pulau-pulau terpencil.

Selanjutnya, KSAL mengungkapkan serbuan vaksinasi TNI AL kini juga menyasar kepada para pelajar.

“Saat ini fokus vaksinasi maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL bukan hanya kepada masyarakat pesisir akan tetapi kepada pelajar dan muda-mudi agar proses belajar-mengajar dapat berjalan normal kembali," ujarnya.

Tujuan kunjungan kerja KSAL ke wilayah timur Indonesia yang dilaksanakan secara maraton yaitu dari Lantamal VII Kupang dilanjutkan Lanal Labuan Bajo dan di Lanal Mataram kali ini.

Selain untuk melihat secara langsung kegiatan serbuan vaksinasi maritim, juga untuk mengetahui kebutuhan sarana dan prasarana pada Lanal-Lanal yang merupakan jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

Dalam rangka pencapaian herd immunity secara nasional, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyambangi Serbuan Vaksinasi TNI AL yang dilaksanakan oleh Lanal Mataram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News