Jelang PSBB Jakarta, Anak Buah Anies Baswedan Malah Gelar Turnamen Olahraga

Jelang PSBB Jakarta, Anak Buah Anies Baswedan Malah Gelar Turnamen Olahraga
Persiapan turnamen olahraga yang dilakukan oleh Sudin LH Jakarta Pusat di salah satu gedung di Jalan Zainul Arifin, Kamis (10/9/2020). Foto: ANTARA/Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penyebaran COVID-19 di ibu kota sudah sampai tahap mengkhawatirkan. Anehnya, di saat situasi seperti itu, anak buah Anies justru menggelar turnamen olahraga.

Ya, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat hari ini, Kamis (10/9), menggelar turnamen badminton di sebuah gedung tertutup di Jalan Zainul Arifin, Gambir.

"Iya (ada turnamen olahraga), ya cuma buat kita-kita (pegawai) doang. Bukan untuk warga umum," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit saat dikonfirmasi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para peserta yang hadir dalam turnamen itu ada beberapa yang tidak menggunakan masker. Turnamen itu diikuti lebih dari 50 orang dan sempat berkerumun.

Saat ditanyai apakah kegiatan tersebut telah mendapatkan izin dari instansi terkait, Marsigit justru menjawab pihaknya telah merencanakan olahraga itu sejak jauh hari.

"Ini sudah direncanakan sejak lama. Jadi memang sudah lama direncanakan," kata Marsigit.

Jika mengacu pada paparan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait masa PSBB transisi yang saat ini masih dijalani di ibu kota, maka kegiatan olahraga indoor seharusnya tidak diperbolehkan.

Hanya kegiatan olahraga outdoor yang diperbolehkan. Itu pun dengan pembatasan sebesar 50 persen.

Wabah COVID-19 di Jakarta makin parah, kok anak buah Anies Baswedan malah menggelar turnamen olahraga?

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News