PSBB Jakarta: Gubernur Daerah Lain Disarankan Tiru Anies Baswedan

PSBB Jakarta: Gubernur Daerah Lain Disarankan Tiru Anies Baswedan
Saleh Partaonan Daulay mendukung kebijakan Anies Baswedan menerapkan PSBB Jakarta secara total. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB total, guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Saleh berharap dengan keputusan gubernur Jakarta untuk memberlakukan kembali PSBB total, maka penyebaran virus Covid-19 dapat dikurangi secara signifikan.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mentaatinya.

"Status PSBB ini harus diikuti dengan tindakan tegas. Kedisiplinan warga harus ditingkatkan. Tidak boleh hanya sebagian yang taat, sebagian lain tidak. Partisipasi seluruh masyarakat sangat menentukan keberhasilan penetapan status PSBB total ini," kata Saleh saat dikonfirmasi jpnn.com, Kamis (10/9).

Namun demikian, tak bisa dipungkiri penetapan status PSBB total ini memiliki konsekuensi.

Paling tidak, ini akan berimplikasi pada kegiatan perekonomian masyarakat. Rakyat yang berada di level ekonomi menengah ke bawah paling merasakan.

"Ini mesti harus dipikirkan. Setiap kebijakan, ada konsekuensinya. Pemerintah DKI tentu sudah memikirkan itu," tegas Plh ketua Fraksi PAN DPR ini.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta bisa saja telah menyiapkan program sosial untuk membantu warga Ibu Kota yang diminta kembali melalukan aktivitas dari rumah.

Kebijakan Anies Baswedan menerapkan kembali PSBB Jakarta secara total atau ketat mendapat dukungan politikus PAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News