Jelang Puasa, Harga Sembako Meroket

Jelang Puasa, Harga Sembako Meroket
Jelang Puasa, Harga Sembako Meroket
SUMSEL--Menjelang puasa yang sudah di depan mata, harga sembako di pasar-pasar tradisional di Sumsel justru meroket. Harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Inderalaya sudah mengalami kenaikan.

Pantauan Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Senin (9/7) harga sembako di Pasar Inderalaya sudah mengalami kenaikan. Seperti beras yang dijual dengan harga Rp9.000 per kg dari Rp8.000, telur Rp17.000 per kg dari Rp15.000 dan gandum naik menjadi Rp6.500 dari Rp6.000 per kg. Namun harga gula justru turun dari Rp13.000 per kg menjadi Rp12.000.

Sudirman, pedagang sembako di Pasar Inderalaya mengatakan, naiknya beberapa jenis sembako di pasar sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Harga sembako naik karena harga beli di agen memang naik. Sebagai pedagang,  jika harga beli tinggi maka sembako akan dijual di atas harga beli. “Jika tidak untung tidak bisa diraih,” kata Sudirman seraya memprediksi harga sembako akan kembali naik pada  18 Juli mendatang.

Sementara di OKI, mengantisipasi tingginya permintaan daging jelang puasa, Pemkab OKI melalui Dinas Peternakan akan menambah pasokan daging. Karena, permintaan daging di pasaran dipastikan meningkat.

SUMSEL--Menjelang puasa yang sudah di depan mata, harga sembako di pasar-pasar tradisional di Sumsel justru meroket. Harga sejumlah kebutuhan pokok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News