Jelang Ramadan, 1.000 Ton Beras akan Diluncurkan untuk Seribu Pesantren, Hamdalah

Jelang Ramadan, 1.000 Ton Beras akan Diluncurkan untuk Seribu Pesantren, Hamdalah
Presiden ASAR Humanity Dicky Irawan dan Presiden Duta Qur'an Indonesia Ummi Rasyid melepas armada pembawa beras bantuan program Seribu Ton Beras untuk Seribu Pesantren. Foto dokumentasi ASAR Humanity 

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga kemanusiaan ASAR Humanity melakukan kick off program Seribu Ton Beras untuk Seribu Pesantren. 

Program ini merupakan bagian dari kampanye “Gaspoll Ramadan 1443 H”. Dalam program ini, ASAR Humanity bekerja sama dengan Duta Qur'an Indonesia. 

Pengiriman beras untuk tahap awal dilakukan dari basecamp ASAR Humanity di Jalan Serua Raya, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. 

Sebanyak empat ton beras yang diangkut sejumlah armada itu dikirim menuju ke Pesantren Ar Rasyid, Nambo dan Cibinong, serta sejumlah pesantren di Cianjur dan Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (25/3). 

Presiden ASAR Humanity Dicky Irawan berharap bantuan tahap awal ini akan memancing keberkahan berikutnya bersama semua orang yang mencintai gerakan para penghafal Al- Qur’an.

"Pengiriman beras sebelum Ramadan tiba ini juga merupakan bagian dari komitmen kami,” ungkap Dicky Irawan dalam keterangannya, Jumat (25/3). 

Dia berharap dengan dikirimkannya beras sebelum Ramadan, para santri duafa yang selama ini membutuhkan bantuan bisa lebih tenang memasuki dan mengisi bulan suci dengan beragam aktivitas. 

Dicky menyatakan komitmennya untuk membantu para penghafal Al-Qur’an agar nyaman dan tenang mempelajari, menghafal, dan mengamalkan semua nilai-nilai Al-Qur’an. 

Jelang Ramadan Lembaga kemanusiaan ASAR Humanity mengirimkan seribu ton beras untuk 1.000 pesantren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News