Wali Kota: Bantuan Beras Ini Meringankan Beban Masyarakat

Wali Kota: Bantuan Beras Ini Meringankan Beban Masyarakat
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berbincang dengan warga penerima bantuan beras. (Foto ANTARA/HO)

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, memberikan bantuan cadangan pangan berupa beras kepada para gelandangan dan pengemis, petugas kebersihan, dan penjaga tempat pembuangan sampah sementara. 

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bantuan beras itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Bantuan ini setidaknya bisa memberikan semangat kepada warga dalam menjalankan kehidupannya,” kata Edi, Rabu (1/9).

Hal itu diungkap Edi saat menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras masing-masing 20 kilogramx di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Pontianak.

Lebih lanjut dia mengatakan petugas kebersihan dan penjaga TPS juga menerima bantuan cadangan pangan karena mereka membantu membersihkan Kota Pontianak dari sampah. Menurutnya, bantuan ini diberikan sebagai penyemangat masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"Ini menunjukkan pemerintah hadir memperhatikan dan bertanggung jawab terhadap masyarakat," katanya.

Menurut Edi, bantuan itu diberikan kepada pengemis, gelandangan dan warga pra sejahtera karena mereka menjadi perhatian Pemkot Pontianak. 

Baik dari segi bantuan pangan non tunai, program keluarga harapan, bedah rumah, bedah toilet dan sebagainya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan Pemkot Pontianak memberikan bantuan beras itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News