Pemkot Palembang dan Bulog Salurkan Bantuan Pangan 10 Kg Beras Kepada Warga

Pemkot Palembang dan Bulog Salurkan Bantuan Pangan 10 Kg Beras Kepada Warga
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat meninjau gudang Bulog, Jumat (16/2/2024). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bekerja sama dengan Bulog akan menyalurkan bantuan beras 10 kilogram kepada masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyebut pemberian bantuan beras kepada masyarakat untuk pengendalian inflasi dan harga pokok di pasar tradisional.

"Pengendalian inflasi kita sebelumnya berada di angka 3,22 persen, sekarang terkendali dengan baik di angka 2,54 persen, untuk itu kami melihat harga di pasaran," kata Dewa, Jumat (16/2).

Dewa mengungkap bahwa ada beberapa kenaikan harga komoditas di pasar, seperti beras, telur ayam, bawang merah, cabai, dan sayur-sayuran.

"Ini perlu upaya-upaya, makanya tadi kami kerja sama dengan Bulog untuk mengadakan operasi pasar, sebagaimana program Pak Gubernur Sumsel dalam gerakan pengendalian inflasi secara serentak se-Sumsel," ungkap Dewa.

Untuk itu, Dewa meminta warga Palembang tidak perlu panik dan resah terkait persediaan kebutuhan pokok.

"Berdasarkan informasi dari Bulog, stok terkendali dengan baik. Insyaallah aman menjelang puasa nanti," tutur Dewa.

Wakil Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumsel dan Babel Elis Nurhayati mengatakan persiapan kebutuhan bahan pokok untuk Ramadan aman, bahkan hingga dua bulan ke depan.

Pemkot Palembang bersama Bulog menyalurkan bantuan pangan beras 10 kilogram kepada masyarakat untuk periode Febaruari. Ini untuk menekan inflasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News