Jelang Ramadan, Masyarakat Serbu Pusat Perbelanjaan

Jelang Ramadan, Masyarakat Serbu Pusat Perbelanjaan
Masyarakat memadati pusat perbelanjaan jelang Ramadan. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jelang puasa pertama, masyarakat memadati pusat-pusat perbelanjaan. Sasarannya adalah mencari bahan-bahan pangan yang akan digunakan saat sahur dan buka puasa.

Seperti yang terpantau JPNN di Aneka Buana Pondok Labu, Minggu (5/5). Antrian panjang sudah terjadi sejak toko ini dibuka. Semakin sore jumlah pengunjung makin padat.

Saking padatnya, para petugas mengatur jumlah pengunjung yang masuk akibat suasana di dalam semakin padat. "Maaf yang mau masuk antri dulu. Utamakan yang mau ke luar dulu biar agak longgar di dalam," kata Andi, security Aneka Buana.

Antrian pengunjung yang masuk sudah terlihat dari parkiran mobil. Sedangkan antrian untuk kasir tembus hingga ke counter daging. Padahal 10 kasir dibuka semua.

"Masyaallah ini baru mau puasa sudah begini. Belum mau lebaran tambah padat lagi," ucap Widya, salah seorang pengunjung.

Umumnya para pengunjung memburu makanan pokok seperti ayam, daging, telur, minyak goreng, tepung, sirop, susu, gula pasir, beras, ikan, kecap, bumbu dapur, saos tomat, saos sambal, buah-buahan, dan lainnya. Tidak heran dalam sekejap, barang-barang pajangan banyak yang kosong.

Sementara sebagian pengunjung yang tidak tahan melihat antrian bak ular naga memutuskan tidak jadi belanja. Mereka memilih untuk sahur malam ini beli makanan jadi.

"Ya ampun masa mau tembus kasir hampir dua jam. Padahal kalau lihat kasirnya cekatan-cekatan loh," ujar Rizka Leila, pengunjung dari kawasan Cinere.

Jelang puasa pertama, masyarakat memadati pusat-pusat perbelanjaan. Sasarannya adalah mencari bahan-bahan pangan yang akan digunakan saat sahur dan buka puasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News