Jelang Ramadan, Pepsodent Menggelar Pelatihan Santri Berseri

Jelang Ramadan, Pepsodent Menggelar Pelatihan Santri Berseri
Pepsodent gelar Pelatihan Santri Berseri di Jakarta. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama bersama Pepsodent memberikan Pelatihan Santri Berseri; Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta.

Kegiatan edukasi kesehatan itu telah melibatkan sebanyak 1.200 santri/santriwati.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengatakan salah satu kunci untuk dapat melakukan proses pendidikan di lingkungan pondok pesantren, ialah perlunya para santri berada pada kondisi badan yang sehat.

“Melalui kerja sama dengan pihak-pihak swasta antara lain Unilever Indonesia yang memiliki sejumlah produk yang menunjang untuk meningkatkan pola hidup sehat, Pelatihan Santri Berseri ini sangat bermanfaat bagi pondok pesantren. Saya sampaikan kalau santri sehat, insya Allah Indonesia kuat,” kata Saiful dalam keterangannya, Sabtu.

Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Ahmad Mahrus Iskandar mengatakan menjelang Ramadan para santri dipersiapkan agar mampu menjaga kesucian dan kesehatan selama satu bulan beribadah, yang salah satunya ialah dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Setiap bulan Ramadan kita menahan diri dari makan minum di siang hari serta menjaga hawa nafsu. Ketika di dalam mulut tidak kemasukan makanan dan minuman, kondisi ini menyebabkan munculnya bau mulut,” ujar Ahmad Mahrus.

Dalam program itu, tim dokter gigi Pepsodent memberikan edukasi bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut, perawatan gigi gratis, dan melakukan sikat gigi bersama para santri.

Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia Ratu Mirah Afifah mengatakan, Pepsodent dengan lebih dari 90 tahun kontribusinya di Indonesia, terus mewujudkan misinya dalam memberikan edukasi serta perawatan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat Indonesia.

Jelang Ramadan, Pepsodent memberikan Pelatihan Santri Berseri; Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News