Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Impor BBM

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Impor BBM
Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Impor BBM
JAKARTA - Untuk mengamankan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjelang masuknya bulan suci ramadhan dan lebaran, terutama jenis premium dan solar, PT Pertamina menambah impor BBM.

"Pertamina menambah impor BBM untuk kebutuhan bulan Juli dan Agustus ini yang diprediksi meningkat, karena  memasuki bulan puasa dan lebaran," kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Muhammad Harun di Jakarta, Kamis (28/7).

Untuk kebutuhan Juli dan Agustus, ungkap Harun, masing-masing akan di impor sebesar 8,4 juta barel jenis premium. Sedangkan solar sebesar  4,4 juta barel. "Jumlah ini meningkat drastis dari bulan sebelumnya yang hanya 4 juta barel (premium) dan 2,5 juta barel (solar)," ungkapnya.

Disebutkan Harun, Pertamina saat ini juga menambah BBM bersubsidi per harinya. Untuk Premiun, dari biasanya sebesar 62 ribu kiloliter menjadi 68 ribu KL per hari. Sementara, untuk solar Pertamina melepas sebesar 78 ribu KL yang sebelumnya hanya 70 ribu Kl per hari.

JAKARTA - Untuk mengamankan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjelang masuknya bulan suci ramadhan dan lebaran, terutama jenis premium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News