Pertamina Akui Kewalahan Berantas Penyelewengan BBM

Pertamina Akui Kewalahan Berantas Penyelewengan BBM
Pertamina Akui Kewalahan Berantas Penyelewengan BBM
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengaku kewalahan untuk memberantas penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Agar tidak terjadi lagi, Pertamina akan menerapkan sanksi kepada Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dianggap nakal dengan menjual BBM bersubsidi kepada orang yang tidak berhak.

"Sulit memang memberantas agar BBM besubsidi tidak lagi disalurkan kepada yang tidak berhak mendapatkannya," ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Muhammad Harun di Jakarta, Kamis (28/7).

Disebutkannya, kelangkaan BBM yang terjadi di beberapa daerah akhir-akhir ini, seperti di Kalimantan dan Sumatera. Menurut Harun, itu murni akibat adanya penyelewengan BBM yang disalurkan untuk keperluan industri, pertambangan dan perkebunan yang tidak selayaknya mendapat BBM subsidi.

" Kita lihat juga di sana (Kalimantan dan Sumatera)  banyak truk-truk yang tidak selayaknya memperoleh. Di samping itu juga Pemda setempat terlalu mudah memberikan rekomendasi dari pemerintah kepada masyarakat yang  memakai jerigen, bahkan kerap disalahgunakan," terang Harun.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengaku kewalahan untuk memberantas penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Agar tidak terjadi lagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News