Jelang Spanyol vs Inggris, Enrique Ajak Main Tebak-Tebakan

Jelang Spanyol vs Inggris, Enrique Ajak Main Tebak-Tebakan
Luis Enrique. Foto: Marca

jpnn.com, SEVILLE - Timnas Spanyol masih sempurna di bawah asuhan entrenador Luis Enrique. Tiga pertandingan dilalui dengan tiga kemenangan. Produktivitasnya juga menakutkan, 12 gol dalam tiga pertandingan.

Kesempurnaan La Roja bakal kembali diuji pada matchday ketiga Grup 4 League A UEFA Nations League, ketika bertemu Inggris di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10) dini hari WIB.

Spanyol menang tipis 2-1 dalam pertemuan terakhir keduanya pada ajang yang sama di Stadion Wembley 9 September lalu. Saul Niguez dan Rodrigo menjadi pencetak gol pada pertandingan yang juga menjadi debut Enrique bersama Spanyol itu.

Seperti ditulis EFE kemarin (14/10) jelang pertemuan versus Three Lions ini Enrique mengajak para jurnalis untuk menebak barisan starting XI yang akan dimainkannya.

“Untuk pertandingan lawan Inggris akan ada petunjuk buat mereka yang tak bermain di laga sebelumnya. Tapi kalian tak akan bisa menebak empat sampai lima pemain yang akan saya mainkan,” kata Enrique.

Ketika menang 4-1 atas Wales Jumat (12/10) lalu hanya dua nama langganan starting XI Spanyol yang dimainkan. Yakni David de Gea dan Sergio Ramos. Hal itu bisa dibaca jika Enrique ingin bereksperimen dengan skuatnya.

Dan keberanian eks arsitek Barcelona, AS Roma, dan Celta Vigo tersebut dengan melakukan eksperimen menunjukkan kalau kekuatan tim utama dan cadangan merata.

Dalam tiga pertandingan Spanyol di era Enrique ini ada 27 nama pemain yang dipakai. Nama Saul Niguez, Ramos, De Gea, dan Rodrigo menjadi pemain tersering tampil dengan masing-masing tiga kali.

Duel Spanyol Vs Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League akan digelar Selasa (16/10) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News