Jelang Timnas Indonesia vs Laos, Ini Pekerjaan Rumah Skuad Garuda

Jelang Timnas Indonesia vs Laos, Ini Pekerjaan Rumah Skuad Garuda
11 pemain utama timnas Indonesia ketika melawan Kamboja di Piala AFF 2020. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPORE - Timnas Indonesia akan meladeni Laos pada lanjutan Piala AFF 2020, Minggu (12/12) sore WIB.

Pasukan Garuda mengincar kemenangan kedua di kompetisi paling elite antarnegara Asean ini setelah sebelumnya mencukur Kamboja 4-2.

Jelang laga kontra Laos, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut anak asuhnya masih memiliki beberapa pekerjaan rumah.

Dalam kacamata Coach Shin, para pemain timnas Indonesia mudah terlena ketika sudah memimpin cukup jauh.

Hal itu terjadi ketika melawan Kamboja pada Kamis (09/12). Evan Dimas dan kolega yang mampu unggul cepat, seakan meremehkan lawan.

"Karena kami sempat unggul jauh di babak pertama, para pemain seolah menganggap lawan adalah tim yang mudah," terang mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Shin Tae Yong ingin anak asuhnya tetap menjaga fokus dan jangan pernah menganggap remeh lawan. Pasalnya, hal-hal seperti itu justru akan merugikan tim sendiri.

"Ini memang kesalahan pemain kami. Jadi, ini harus diperbaiki ke depannya. Saya akui setelah babak pertama, kami anggap (jalannya pertandingan, red) terlalu mudah dan membuat kami kesulitan sendiri," tambahnya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diperbaiki anak asuhnya jelang melawan Laos pada lanjutan Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News