Jelang Timnas U-16 vs Vietnam, Skuat Garuda Dapat Pecutan

Jelang Timnas U-16 vs Vietnam, Skuat Garuda Dapat Pecutan
Pemain Timnas U-16 merayakan kemengan dengan suporter yang datang ke Stadion Bukit Jalil, Jumat (21/9). Foto: Ahmad Khusaini /Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan grup C Piala AFC U-16 di Malaysia pada Senin (24/9) malam nanti. Jelang laga tersebut, tambahan motivasi didapatkan para penggawa skuat Garuda Nusantara.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini menyebut semangat pemainnya semakin tinggi. Bukan hanya karena meraih kemenangan 2-0 lawan Iran di laga perdana, tapi juga karena ada dukungan khusus dari pemerintah terhadap timnya.

Ya, Fakhri Husaini memberikan komentar terkait semangat yang semakin menebal tersebut saat Menpora Imam Nahrawi mengunggah video kunjungannya ke hotel tempat timnas menginap di Subang Jaya, Malaysia.

"Sebelum kembali ke Jakarta, siang ini mampir ke tempat menginap seluruh skuat Timnas U-16," di Instagram @Nahrawi_Imam, Sabtu (22/9).

Imam kemudian melanjutkan komentarnya dengan memberikan ucapan semangat sekaligus harapan agar David Maulana dkk semakin terlecut untuk mewujudkan cita-cita lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 nanti.

"Terima kasih coach Fakhri Husaini dkk, tetap semangat teman-teman semua, tetap fokus di laga-laga berikutnya. Tatap piala dunia U-17," lanjut pernyataan Menpora.

Fakhri yang di-mention langsung berkomentar terhadap dukungan dari Menpora tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Imam atas perhatian, dukungan, motivasi, doa serta kunjungan langsungnya ke lokasi penginapan Timnas U-16 di Malaysia. Ini menjadi penambah semangat kami untuk melanjutkan perjuangan pada laga berikutnya demi merah putih, demi Indonesia yang kita cintai ini," ucap Fakhri mengomentari pernyataan Menpora. (dkk/jpnn)


Timnas U-16 Indonesia optimistis saat nanti hadapi Vietnam dalam laga lanjutan grup C Piala AFC U-16 (Timnas U-16 vs Vietnam) di Malaysia, Senin (24/9) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News