Jelang Tutup Tahun, Honorer K2 Makin Resah

Jelang Tutup Tahun, Honorer K2 Makin Resah
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Bukan hanya anggota DPRD yang rajin mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sejumlah organisasi para honorer pun makin sering datang di jelang pergantian tahun ini.

Misi forum-forum honorer tersebut sama yakni minta kejelasan status honorer kategori dua (K2).

"Kami dari berbagai forum honorer minta kejelasan nasib kami. Ini tinggal beberapa hari lagi, kami hanya menunggu kebijakan dari MenPAN-RB yang baru terkait honorer K2," kata Ketua Pengurus Besar Dewan Koordinator Honorer se Indonesia (DKHI) Ali Mashor di Media Center KemenPAN-RB, Jumat (5/12).

Hal senada diungkapkan Ketua Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih. Katanya, waktu yang sudah mepet ini membuat honorer K2 semakin resah. Itu sebabnya pemerintah harus secepatnya menelorkan keputusan tentang kebijakan honorer K2.

"Tidak usah lama-lama lagi, ini sudah tinggal beberapa hari mumpung PP 56 Tahun 2014 masih berlaku. Kalau lewat tamatlah riwayat honorer K2," tegasnya.

Senada itu disampaikan Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia (FHI) Hasbi. Menurut dia, MenPAN-RB baru cukup melanjutkan apa yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya.

"Tidak perlu tes-tes lagi, yang bodong itu cukup digantikan dengan yang K2 asli. Jangan lama-lama lagi karena waktu sudah sangat mepet," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Bukan hanya anggota DPRD yang rajin mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News