Jelang Ukraina vs Inggris, Berikut Statistik serta Head to Head yang Wajib Diketahui

Jelang Ukraina vs Inggris, Berikut Statistik serta Head to Head yang Wajib Diketahui
Para pemain Inggris saat menjalani sesi latihan. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, ROMA - Inggris kembali berlaga di EURO 2020 saat jumpa Ukraina pada perempat final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (04/07) dini hari WIB.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- lebih diunggulkan dalam laga ini, sedangkan Ukraina harus bekerja keras untuk bisa berbicara banyak di pertandingan nanti.

Skuad asuhan Andriy Shevchenko muncul sebagai tim kuda hitam potensial usai mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 di 16 besar. Ukraina bisa menghukum Inggris jika Tim Tiga Singa melakukan kesalahan sekecil apapun.

Inggris, di sisi lain, sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menyingkirkan salah satu favorit juara turnamen ini, Jerman, dengan skor 2-0.

Raheem Sterling dan kolega memiliki rekor bagus saat bertemu Ukraina, dengan memenangi empat dari tujuh pertandingan yang dilakukan kedua tim. Ukraina hanya mampu meraih satu kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada 2013 di laga persahabatan yang berakhir sama kuat 0-0. Ukraina sanggup menunjukan perlawanan hebat di pertandingan itu, dan harus menampilkan hal serupa di laga nanti.

Kedua tim hanya sekali bertemu di turnamen besar, yakni pada ajang EURO 2012 yang dimenangi Inggris dengan skor 1-0, di mana Andriy Shevchenko menjadi kepala pelatih Ukraina di pertandingan itu.

Dengan kemenangan 2-0 atas Jerman, Inggris menjadi tim kedua dalam sejarah EURO yang belum kebobolan dalam empat pertandingan pertama berturut-turut.

Inggris bakal menerima ujian dari Ukraina di perempat final EURO 2020. Simak data dan fakta dari kedua tim sebelum bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News