Jelang UN, Siswa SD Serbu Makam Gus Dur

Jelang UN, Siswa SD Serbu Makam Gus Dur
Jelang UN, Siswa SD Serbu Makam Gus Dur
JOMBANG - Berdoa di Makam Gus Dur menjelang ujian nasional (unas) tampaknya mulai menjadi tren di kalangan pelajar.
Pascaunas SMP dan SMA, kini makam Gus Dur dipadati para siswa SD. ""Beberapa hari ini mayoritas peziarah adalah rombongan siswa SD/MI,"" kata Azwani, salah seorang pengurus Pesantren Tebuireng, kemarin.

jpnn.com - Mereka tak hanya datang dari Jombang, tetapi juga dari luar kota. ""Banyak rombongan dari dalam kota yang datang dengan kereta kelinci,"" jelasnya. Beberapa sekolah tersebut berasal dari Kecamatan Jogoroto, Megaluh, Mojoagung, dan Mojowarno.

Berbeda dengan peziarah dewasa yang begitu datang langsung khusyuk berdoa di selasar, peziarah anak-anak lebih ramai. Begitu datang, mereka lebih senang bermain di sekitar makam. Karena itu, mereka mendapatkan peringatan dari sang guru pendamping agar duduk bersila dengan tenang. ""Kami ke sini untuk berdoa supaya siap menghadapi ujian nasional,"" ujar Tharisa Febrianti, siswi SDN Gedangan, Kecamatan Mojowarno. (jif/nk/jpnn/bh)


JOMBANG - Berdoa di Makam Gus Dur menjelang ujian nasional (unas) tampaknya mulai menjadi tren di kalangan pelajar. Pascaunas SMP dan SMA, kini makam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News