Jelang WSBK Mandalika, MGPA Mematangkan Persiapan Ratusan Marshal

Jelang WSBK Mandalika, MGPA Mematangkan Persiapan Ratusan Marshal
F/Para Marshal saat mendengarkan pengarahan dari koordinator Marshal di Sirkuit Mandalika. (antara)

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) kembali menggelar latihan bagi ratusan Marshal.

Latihan itu untuk mematangkan persiapan Marshal menjelang World Superkike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 19-21 November 2021. 

"Hari ini semua Marshal mengikuti latihan untuk persiapan WSBK Mandalika," kata Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA Happy K Harinto di lokasi latihan di Sirkuit Mandalika, Selasa (16/11).

Berdasar pantauan wartawan, ratusan Marshal dikumpulkan sebelum latihan. Beberapa dari mereka yang telah ditunjuk menjadi koordinator diberikan pengarahan  terkait tugas Marshal ketika balapan dimulai.

Selanjutnya, setelah selesai diberikan pengarahan mereka akan melakukan latihan langsung di Sirkuit Mandalika sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Ada yang bertugas sebagai pengendara motor taksi, pengangkat bendera dan lainnya ketika ada insiden saat balapan.

"Semua harus fokus ketika balapan dimulai sampai selesai," kata salah satu pelatih saat memberikan pengarahan kepada mereka.

Sebelumnya, Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah memastikan balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang tertunda karena kesalahan teknis, digelar bersamaan pada World Superbike di Sirkuit Mandalika. "Persiapan Sirkuit tidak ada masalah, pembangunannya sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM," katanya.

Menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika, MGPA mematangkan persiapan ratusan Marshal. Para Marshal mengikuti pelatihan yang digelar MGPA. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News