Jembatan Ampera Palembang Mendunia Melalui Game Online

Jembatan Ampera Palembang Mendunia Melalui Game Online
Jembatan Ampera. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, bakal ngetop di level dunia.

Ikon kota Palembang di Sumatera Selatan itu sekarang menjadi lokasi peta peperangan (map) dalam teknologi permainan online Point Blank, salah satu game taktis perang terlaris di Korea Selatan, Thailand, Indonesia, dan Rusia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga merasa sangat bangga dengan hadirnya map Jembatan Ampera tersebut.

Maklum, kehadiran Jembatan Ampera di game online ini sontak menarik perhatian dari penggemar game teknologi. Utamanya warga Palembang.

“Bangga tentunya, tidak banyak tempat yang bisa dijadikan map point blank untuk permainan ini,” ujar Irene, Minggu (14/5).

Irene mengatakan, permainan game ini sangat terkenal di kalangan anak muda. Tidak hanya di Indonesia, tetapi dimainkan di berbagai penjuru dunia.

“Bahkan game ini juga membuat lomba berskala internasioal. Ini menjadi promosi pariwisata gratis bagi kami dengan sistem digital yang sangat efektif,” ujarnya.

Jembatan Ampera yang memiliki panjang 1 kilometer dan lebar 22 meter, resmi diperkenalkan Point Blank pada 21 Maret silam. Menariknya, map ini mirip sekali dengan gambaran aslinya. Di bawahnya terdapat Sungai Musi. Di sisi lain, ada juga lalu lalang mobil di Jembatan Ampera.

“Di game ini Jembatan Ampera memiliki peta terpanjang dari peta-peta yang ada di game Point Blank. Lalu banyak pula jalan rahasia untuk menyusup benteng lawan. Sehingga semakin memacu adrenaline bagi para pemainnya,” katanya.

Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, bakal ngetop di level dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News