Jembatan Baru Lebakngok Telan Rp 5 Miliar

Jembatan Baru Lebakngok Telan Rp 5 Miliar
Jembatan Baru Lebakngok Telan Rp 5 Miliar
CIREBON  –  Angka yang tidak sedikit. Pasca putus setelah terkena banjir beberapa waktu lalu, DPUPESDM Kota Cirebon mengusulkan anggaran Rp5 miliar untuk membantun jembatan baru atau permanen Lebakngok, Kecamatan Harjamukti. 

Kepala DPUPESDM Kota Cirebon Dr Wahyo MPd mengatakan, anggaran diusulkan kepada APBD provinsi dan APBN. Untuk membuat jembatan permanen. Dengan panjang 50 meter dan lebar 5 meter.

“Selanjutnya, jika anggaran sudah ada, nanti dikomunikasikan dengan masyarakat setempat, apakah pembangunan masih tetap dilokasi awal atau di tempat lain,” kata Wahyo, Sabtu (11/2).

Anggaran Rp5 miliar itu, kata dia, dibutuhkan untuk kebutuhan 4 pancangan kaki jembatan. Dengan kedalaman minimal 3 meter. Kemudian membuat galangan-galangan beton. Pemuatan dak, pagar pembatas, dan trotoar orang jalan. "Lebih detilnya dikonfirmasikan langsung ke pihak Bina Marga sebagai teknisi lapangan," katanya.   

CIREBON  –  Angka yang tidak sedikit. Pasca putus setelah terkena banjir beberapa waktu lalu, DPUPESDM Kota Cirebon mengusulkan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News