Jumat, 23 Agustus 2019 – 22:28 WIB

Jembatan Kalikuto Siap Dilewati Saat Arus Mudik Natal

Senin, 17 Desember 2018 – 22:16 WIB
Jembatan Kalikuto Siap Dilewati Saat Arus Mudik Natal    - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pekerjaan rumah dalam menghadapi arus mudik natal dan tahun baru adalah pengerjaan Jembatan Kalikuto yang ada di Jalan Tol Trans Jawa.

Namun, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri yakin, jembatan yang ada di kawasan Jawa Tengah itu sudah bisa dilalui pengendara sebelum arus mudik.

Pasalnya, konstruksi dan kondisi jalan pada jalur penghubung di ruas Tol Batang - Semarang telah layak dan aman apabila dilewati masyarakat yang pulang ke kampung halamannya masing-masing.

“Saya kira tol baru ini sudah sangat baik terutama dari sisi kelayakan,” ujar Refdi saat melakukan pemantauan jalur mudik, Senin (17/12).

Mantan Wakapolda Sumatera Utara ini menjelaskan, setelah melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Marga, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), jalur ini akan dioperasikan saat pelaksanaan hari raya tersebut.

“Mudah-mudahan pada saat hari H atau H-1 sudah bisa digunakan. Mungkin tanggal 20 Desember atau mungkin 3 hari ke depan,” kata Refdi.

Refdi menyebut jalan Tol Trans Jawa akan dioperasikan maksimal selama arus mudik serta balik Natal dan Tahun Baru 2019. Ruas jalan bebas hambatan tersebut akan dibuka selama 24 jam penuh untuk masyarakat.

“Akan dioperasionalkan 24 jam, anggota kami dan mitra kami semua siap 24 jam," ujar Refdi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar