Jenazah Bupati Eliaser Yentji Dibawa ke Lembata, Masyarakat Dilarang Hadiri Pemakaman

Jenazah Bupati Eliaser Yentji Dibawa ke Lembata, Masyarakat Dilarang Hadiri Pemakaman
Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Eliaser Yentji Sunur meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Kupang pada Sabtu (17/7). Foto: Dok. Pemkab Lembata

jpnn.com, KUPANG - Jenazah Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dibawa dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dimakamkan di daerah itu pada Minggu (18/7) pagi ini.

Bupati Eliaser Yentji Sunur meninggal dunia di RS Siloam Kota Kupang, Sabtu (17/7) setelah dirawat di ruang isolasi Covid-19.

"Pagi ini diterbangkan ke Lembata dan akan dimakamkan di sini," kata Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday saat dihubungi dari Kupang Minggu pagi.

Menurut Thomas, jenazah Bupati Eliaser dikuburkan pada pukul 09.30 waktu setempat.

Prosesi pemakaman Bupati Lembata akan dilakukan sesuai protokol kesehatan dan hanya boleh dihadiri keluarga inti dan juga Forkopimda Lembata.

Sementara masyarakat umum dilarang menghadiri prosesi pemakaman tersebut. Masyarakat Lembata diimbau untuk mendoakan pemimpinnya itu dari rumah masing-masing.

"Protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan dalam pelaksanaan prosesi pemakaman almarhum Bapak Bupati," ucap Thomas.

Kabar duka meninggalnya Bupati Lembata Yentji Sunur dikabarkan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat pada Sabtu sore.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meninggal dunia setelah dirawat di ruang isolasi Covid-19 RS Siloam NTT, Sabtu (17/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News