Jenazah DL Sitorus Tiba di Rumah Parsaktian, Lihat Nih Disambut Ribuan Pelajar

Jenazah DL Sitorus Tiba di Rumah Parsaktian, Lihat Nih Disambut Ribuan Pelajar
Penampakan abal-abal alm DL Sitorus saat tiba di Bandara Silangit. Foto: Freddy L Tobing/NewTapanuli/jpg

jpnn.com, TOBASA - Jenazah pengusaha sukses DL Sitorus telah tiba di kampung kelahirannya di Parsambilan, Desa Cinta Damai, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Sumut.

Berbagai acara digelar menanti pemakaman DL Sitorus yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada Jumat (11/8) nanti.

Sebagai acara pembukaan, malam ini dijadwalkan akan digelar acara gondang, atau dalam bahasa dan budaya Batak disebut mangalap tua ni gondang.

Sebagaimana lazimnya upacara adat pemakaman orang Batak yang diiringi alunan musik dengan alat musik tradisional, hal yang sama dilakukan keluarga almarhum dengan menghadirkan grup musik batak yang sudah ahli mengiringi acara adat.

“Malam ini akan digelar acara Gondang. Selanjutnya besok dimulai acara adat hingga pemakaman,” ujar Audi Murphy Sitorus, kerabat keluarga almarhum yang juga terlibat dalam proses adat pemakaman DL Sitorus, Selasa (8/8).

Jenazah DL Sitorus Tiba di Rumah Parsaktian, Lihat Nih Disambut Ribuan Pelajar

Ribuan pelajar menyambut iring-iringan jenazah DL Sitorus. Foto: newtapanuli

Ribuan pelajar menyambut iring-iringan jenazah DL Sitorus. Jenazah DL Sitorus tiba di bandara Silangit, Senin (7/8) siang.

Jenazah pengusaha sukses DL Sitorus telah tiba di kampung kelahirannya di Parsambilan, Desa Cinta Damai, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News