Jenazah Eril Diperkirakan Tiba di Indonesia Minggu Sore

Jenazah Eril Diperkirakan Tiba di Indonesia Minggu Sore
Kemlu menyatakan jenazah Eril terbang bersama keluarga dan Ridwan Kamil ke Indonesia hari ini. Foto: KBRI Bern

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memfasilitasi repatriasi jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz. Kemenlu dan KBRI di Swiss terus mendampingi keberangkatan jenazah hingga sampai ke Indonesia dan Bandung.

Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan hari ini, Sabtu pukul 10:10 waktu Swiss atau pukul 15:10 WIB, jenazah Eril --sapaan Emmeril-- akan diterbangkan ke Indonesia.

Berangkat satu pesawat dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga.

"Terbang dalam satu flight, saat ini sudah ada di Zurich Airport. Jadwal terbang pukul 10:10 waktu Swiss," jelasnya dalam konferensi pers hari ini, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Judha, diperkirakan rombongan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu (12/6) sekitar pukul 15:45 WIB. Untuk selanjutnya dibawa melalui jalur darat ke Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Perwakilan keluarga almarhum Erwin Muniruzaman menambahkan rombongan keluarga dan jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 22:00 WIB.

Lalu disemayamkan untuk kemudian dimakamkan di area pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung pada hari Senin (13/6).

Namun, karena keterbatasan lokasi pemakaman, hanya pihak keluarga inti dan kerabat terdekat saja yang akan berada di lokasi pemakaman.

Kemlu menyatakan hari ini, Sabtu pukul 10:10 waktu Swiss atau pukul 15:10 WIB, jenazah Eril --sapaan Emmeril-- akan diterbangkan ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News