JPNN.com

Jenderal Andika Bangun Ulang Perumahan Prajurit di Mamuju

Selasa, 16 Maret 2021 – 08:12 WIB
Jenderal Andika Bangun Ulang Perumahan Prajurit di Mamuju - JPNN.com
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa. Foto ilustrasi: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menggelar peletakan batu pertama pembangunan rumah tapak prajurit di Makorem 142/Tatag, Mamuju, Sulawesi Barat.

Pembangunan ini dilakukan setelah rumah susun bagi prajurit di sana rusak parah akibat gempa yang melanda pada awal Januari 2021.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa lantas memerintahkan jajarannya untuk meratakan lokasi dan membangun rumah dinas tapak sebanyak 118 unit di area Korem 142/Tatag.

“Atas bantuan dari Bapak KSAD (Jenderal Andika Perkasa), di lokasi ini dibangun kembali rumah tapak prajurit," ujar Andi Sumangerukka dalam keterangannya, Senin (15/3).

Lanjut Andi menerangkan, pihaknya berharap agar pembangunan rumah dapat selesai tepat waktu serta tetap mengutamakan mutu dan kualitas bangunan.

Andi menambahkan, pembangunan kembali rumah prajurit adalah hal penting untuk ketenangan dan motivasi bagi personel TNI yang menjadi korban gempa.

Sebelum peletakan batu pertama rumah dinas itu, Andi Sumangerukka memimpin pelepasan satgas gabungan penanggulangan bencana gempa Sulawesi Barat di Dermaga Lanal Mamuju.

Sekira dua bulan lamanya para prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam melaksanakan misi kemanusiaan untuk membantu penanganan pascagempa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...